Sandy Walsh Cinta Indonesia

RAKYATBANTEN.com – Sandy Walsh akan segera menginjakkan kakinya di Indonesia. Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Sandy bakal tiba di Tanah Air pada bulan November 2017.

Saat ini, Sandy berstatus sebagai warga negara Belanda. Namun meski demikian, pesepakbola berusia 22 tahun itu sudah sering mengungkapkan kecintaannya terhadap Indonesia dan tertarik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Niatan bek yang kini bermain untuk klub Belgia, Zulte Waregem tersebut tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, saat ini proses naturalisasinya tengah berjalan dan dia dijadwalkan segera merapat ke Indonesia untuk menandatangani beberapa dokumen pelengkap alih status kewarganegaraan.

“Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia pada November 2017,” ujar Joko.

“Komunikasi terus kami bangun dengan pihak Sandy Walsh. Dia juga harus datang untuk melakukan proses tanda tangan di beberapa lembar sebagai administrasi,” sambung pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Sandy memang memiliki garis keturunan Indonesia. Garis itu didapatkan dari sang Ibu yang berdarah Swiss dan Belanda, namun juga memiliki garis darah Indonesia. Sementara sang ayah keturunan Inggris dan Irlandia.

Jika Sandy resmi menjadi WNI, maka bek bertinggi tubuh 1.85 meter tersebut akan jadi pemain naturalisasi ketiga di era kepengurusan PSSI yang baru. Sebelumnya, sudah ada pemain keturunan Belanda-Indonesia Ezra Walian dan juga striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Sumber : Bola.net (fit/asa)