Tottenham Hantam Madrid 3-1 di Wembley

RAKYATBANTEN.com – Pertandingan matchday 4 Grup H Liga Champions 2017-18 mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Wembley Stadium pada hari Kamis (02/11).

Pada matchday sebelumnya Tottenham dipuji karena bisa menahan imbang Madrid dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu. Namun kini Spurs membuktikan bahwa mereka bisa meraih kemenangan atas sang juara bertahan. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen hanya bisa dibalas satu oleh Cristiano Ronaldo.

Real Madrid sudah berusaha untuk bisa mengendalikan permainan sejak awal laga. Mereka pun bisa lebih banyak menguasai bola tetapi tak bisa mengalirkan bola ke area berbahaya Spurs. Sebaliknya, Tottenham bermain direct dan bisa mengalirkan bola dengan cepat ke depan.

Efektivitas Tottenham terbukti lewat gol pertama mereka dalam laga ini. Berawal dari kesalahan Nacho dalam membuang bola, Spurs mendapat lemparan ke dalam di sisi kiri. Bola lalu dialirkan ke tengah dan kemudian diumpan kepada Kieran Tripper yang berlari di sisi kiri. Trippier lalu mengirim ola ke depan gawang yang diselesaikan dengan tap in oleh Dele Alli.

Tottenham unggul, tapi gol itu cukup kontroversial karena Kieran Trippier terindikasi berada dalam posisi offside saat bola diumpan. Meski permainan berjalan terbuka dan kedua tim saling menyerang, tak ada gol tambahan tercipta sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Tottenham menjadi semakin nyaman. Mereka bisa merusak ritme permainan Madrid dan mengancam dengan cepat saat memiliki kesempatan. Selain itu, Madrid juga seperti kurang beruntung saat menyelesaikan peluang demi peluang yang mereka dapat.

Alli mencetak gol keduanya pada menit ke-56. Lewat serangan cepat Alli menguasai bola di depan kotak penalti Madrid. Alli lalu melepas tembakan keras ke arah gawang yang berbelok arah setelah membentur kaki Sergio Ramos. Kiko Casilla mati langkah dan hanya bisa melihat bola bergulir masuk ke gawangnya.

Spurs unggul semakin jauh lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-65. Lewat serangan balik cepat, Alli mengirim bola kepada Harry Kane yang sendirian di depan. Kane lalu menahan bola dan Eriksen berlari dari belakang. kane kemudian mengirim umpan daerah yang bis diterima dengan baik oleh Eriksen sebelum kemudian bola ditembakkan melewati Casilla untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Madrid mampu mengurangi defisit gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-80. Kemelut di kotak penalti Tottenham diselesaikan dengan tembakan keras Ronaldo. Bola sebenarnya mengarah ke hugo Lloris, tapi kemudian berbelok arah setelah membentur kaki Eric Dier.

Skor 3-1 bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, kini Spurs menguasai klasemen sementara Grup H dengan 10 poin sementara Madrid berada di posisi dua dengan tujuh poin. Di pertandingan lainnya di Grup H, Borussia Dortmund cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan APOEL Nicosia.

Susunan pemain Tottenham: Hugo Lloris, Davinson Sánchez, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld (Moussa Sissoko), Harry Winks (Mousa Dembélé), Christian Eriksen, Eric Dier, Ben Davies, Kieran Trippier, Harry Kane (Fernando Llorente), Dele Alli.

Susunan pemain Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Nacho, Casemiro, Marcelo, Achraf Hakimi, Isco (Borja Mayoral), Toni Kroos, Luka Modric (Theo Hernández), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Sumber Bola.net/Foto : AFP/istimewa