OPPO A71 Hadir Untuk Pasar Kelas Menengah

RAKYATBANTEN.com. Oppo kembali meluncurkan perangkat terbarunya yang dinamakan A71. Perangkat tersebut hadir untuk mengisi celah pasar kelas menengah Oppo.

Diposisikan berada di antara pasar A37 dan A57, Oppo A71 dibandrol Rp2,299 juta untuk pasar Indonesia.

“Dengan 2,3 juta rupiah konsumen bisa mendapatkan perangkat yang menawarkan pengoperasian yang lebih cepat dengan kombinasi RAM 2GB, prosesor 8 inti dan sistem operasi Android 7.1 Nougat,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dalam hal keamanan, Oppo menawarkan keamanan pembayaran digital melaui fitur safety pay dan safety keyboard.

Pada layanan safety pay, Oppo akan melakukan pemindaian untuk menyakinkan bahwa sistem pembayaran tersebut telah aman. Fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperti PayPal ataupun aplikasi perbankan.

Sedangkan safety keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password.

Masih berkaitan dengan keamanan, Oppo juga menyematkan fitur baru kid space. Fitur ini berguna untuk membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak-anak.

Jika diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainakan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan sms berbayar. Selain itu, fitur ini juga dapat membatasi penggunaan koneksi selular.

Fungsi lain fitur ini juga dapat menghalangi anak-anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi. Orang tua juga dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi-aplikasi yang dapat diakses oleh anak.

Oppo A71 dibekali kamera utama 13MP dengan bukaan F/2.2 dan kamera depan 5MP yang dilengkapi fitur beautify, serta baterai 3.000 mAh.

Ponsel yang hadir dalam dua pilihan warna yaitu gold dan black tersebut akan mulai beredar di pasar smartphone Indonesia mulai 26 Oktober 2017.

Sumber : Antaranews.com