Xiaomi Segera Luncurkan Seri Smartphone Selfie Terbaru

RAKYATBANTEN.com. Secara global, Xiaomi memang belum masuk ke dalam tiga besar brand smartphone dunia, namun di India brand asal Tiongkok ini menempati posisi kedua setelah Samsung. Market Share Samsung di India saat ini mencapai 22,8%, sementara Xiaomi hanya berjarak tipis di angka 22,2%.

Namun Xiaomi tampaknya memiliki peluang besar untuk menyalip posisi Samsung, karena perusahaan asal Tiongkok tersebut berencana untuk menjual 4 juta smartphone di India selama periode 30 hari. Jika itu tidak cukup, perusahaan bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone baru yang akan fokus pada kemampuan selfie.

Undangan yang diunggah oleh perusahaan mengusung hashtag #YourBestSelf, namun tidak mengungkapkan nama smartphone yang akan diluncurkan pada tangal 2 November mendatang di New Delhi, India. Spekulasi yang muncul saat ini menegaskan jika perusahaan tengah menyiapkan sebuah seri smartphone baru yang akan segera hadir.

Diduga, smartphone baru yang akan diresmikan pada tanggal 2 November mendatang akan hadir dengan LED flash yang menghadap ke depan untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas meski berada di kondisi minim cahaya. Xiaomi mulai mendapatkan tempat di India setelah perusahaan ini meluncurkan Redmi Note 4 dan Redmi 4 pada tahun 2017 ini.

Perusahaan ini juga menjual Mi Max 2, Mi A1, dan Mi MIX 2. Jika benar perusahaan akan merilis smartphone selfie pada akhir tahun ini, tentu angka penjualan smatphone Xiaomi di India akan meningkat. Di sisi lain, Xiaomi diharapkan untuk merilis smartphone Redmi 5 Plus dengan desain full-screen sebelum tanggal 11 November mendatang.

Sedangkan di bulan Desember, perusahaan diharapkan untuk merilis Redmi Note 5. Brand asal Tiongkok yang sukses dengan mengangkat fitur selfie ada Oppo dan Vivo yang secara agresif merilis smartphone selfie. Selain itu, baik Oppo dan Vivo juga lebih sering menjual produknya secara offline, yang tentunya semakin memudahkan para peminat untuk membelinya.

Melihat kesuksesan kedua brand tersebut, Xiaomi baru saja mulai menjual smartphone miliknya melalui toko offline di India dan berkaitan dengan smartphone selfie yang akan datang, perusahaan tampaknya bersiap untuk menyaingi Oppo dan Vivo.

Sumber : www.beritateknologi.com