Sandi Minta Soft Opening LRT Dipercepat

(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

RAKYATBANTEN.com. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Perseroan Terbatas Jakarta Propertindo (PT Jakpro) untuk mempercepat soft opening moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT).

“Soft opening LRT rencananya dilakukan 13 Agustus 2018. Saya minta kalau bisa akhir Juli,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/10).

Dijelaskannya, untuk Velodrome Rawamangun ditargetkan selesai pada Mei 2018. Namun, dirinya meminta agar penyelesaian pembangunan juga dipercepat satu bulan.

“Saya menantang adanya rekayasa dan inovasi agar pembangunannya bisa lebih cepat dari terget yang sudah ditentukan sebelumnya,” ujarnya.

Sandi menambahkan, dirinya akan memonitor langsung progres pembangunan dua proyek untuk menunjang pelaksanaan Asian Games XVIII tersebut dua minggu sekali.

“Secara garis besar masih on the track, kami ingin ada percepatan. Menjadi tuan rumah Asian Games merupakan sebuah kehormatan,” ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi menuturkan, untuk LRT, pihaknya sedang melakukan proses-proses penerapan rekayasa nilai (value engineering), khususnya terkait mobilisasi material. Selain itu, pihaknya akan menambah shift kerja dan peralatan.

“Kami akan berupaya maksimal agar dua proyek Asian Games, baik Velodrome maupun LRT dapat rampung lebih awal dari target yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Sumber ; beritajakarta.id